Mari Berbagi Bacaan …

“Halo Bloggers…
Bulan puasa ini ada acara ngabuburit
atau buka bareng gak?”

Itulah pesan pertama yang dikirimkan Teh Eka pada hari Sabtu (20/6/2015) tepat pada pukul 5:50 AM ke inbox bersama. Hanya sosok itu, Nchie, dan Meti. Sederhana, tapi membuka peluang silaturahmi. Obrolan pun disahut dan akhirnya saling sahut-menyahut hingga menjelang siang. Kesimpulannya #BloggerBDG mendapatkan fasilitas dari #KaosGurita untuk menyelenggarakan acara buka bersama. Pokoknya, Teh Eka hanya mewanti-wanti, “Konsepnya mah saya bisa nyediain tempat dan makanan aja hihihi….” Alhamdulillah. Belum sempat sosok itu menyempurnakan senyumannya, Teh Eka kembali nulis, “Paling tambahannya saya nyediain doorprize juga deh. Intinya sih pgn bikin Ngabuburit & Bukber Blogger Bageur.”

Read the rest of this entry »

Sebut saja namanya Ratri. Dia orang Bandung yang kebetulan lagi ada acara di Jakarta. Dia kebingungan, maklum aja … orang luar kota. Tidak ada taksi yang lewat, mungkin malam sudah larut. Sejenak, dia teringat dengan gadgetnya. Usap kanan, usap kiri, terbukalah sebuah aplikasi Uber. Dia langsung memesannya untuk dijemput di titik dia berdiri saat itu dan minta diantar ke daerah tertentu. Estimasi biasa Rp90K, mobil yang bakal jemput berjenis X warna putih, plat nomornya B sekian-sekian, dan nama sopirnya adalah Tuan Y. Oke, Ratri setuju. Selang beberapa menit mobil yang diharapkan datang, dia pun bisa pergi dengan tenang. Jalur perjalanannya tercatat di GPS. Sampai daerah tertentu, tagihannya Rp95K. Untunglah dia masih punya bonus kredit sebesar Rp75K. Ratri hanya membayar Rp20K. Hatinya senang.

Event-39

Read the rest of this entry »

Ini beneran, lho, kamu bisa memilih nomor cantikmu sendiri. 10 (sepuluh) digit pula! Eh, tapi ini ngomongin si kartu biru ya alias XL. Kalau provider lain sosok itu gak paham. Terus caranya gimana?

Event-36

Read the rest of this entry »

Mahakarya menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) edisi ketiga adalah karya megah atau karya gemilang. Ia bukanlah sebuah karya yang biasa-biasa saja, tetapi jauh lebih dari itu adalah sebuah karya yang mendekati sempurna. Sebuah karya yang selalu dikenang kemegahannya hingga bertahun-tahun, berpuluh tahun, atau bahkan beratus-ratus tahun. Dan berbicara soal karya, tidak melulu dalam bentuk benda tetapi juga bisa merupakan budaya yang terus terjaga dengan baik. Berbicara tentang Indonesia tentu tidak boleh melewatkan budayanya yang kaya. Kaya dalam ragam dan kaya dalam maknanya. Semua itu bercampur dan bersatu padu dalam khazanah Mahakarya Indonesia. Salah satunya adalah sebuah ilustrasi seperti di bawah ini.

Read the rest of this entry »

Dinda galau. Pasalnya, kain batik milik tantenya kelihatan bertumpuk di rumah. Cuma dari ngelihat raut wajah tante, memang sudah kelihatan dan gampang ditebak: usaha berjualan kain batiknya belum berhasil. Paling tidak, simpulan itu masih terbilang positif … daripada dibilang GAGAL. Asli! Dinda kepengen banget ngebantu tantenya itu. Tapi dia bisa apa? Dia cuma anak kuliahan yang gak tahu menahu soal usaha atau dagang. Karena itulah dia langsung curhat ke Niko, sohibnya. Dinda tahu kalau Niko itu pernah membuat toko online.

“Jadi, gimana dong, Ko?” tanya Dinda setelah mengutarakan semua yang ada kepalanya. Niko tersenyum lebar, “Untung loe langsung datang ke gue.” Dinda melotot, lalu memukul tangan Niko dengan buku yang sedang dipegangnya, “Gak usah dijelasin itunya. Sudah tahu kalau aku datengin kamu tuh karena kamu pasti mengerti.” Niko meringis. “Pedes juga pukulannya,” bisiknya nyengir. “Ngomong apa kamu?” tanya Dinda dengan tangan terangkat. “Gak-gak … gak ngomong apa-apa. Udah dong … piss.” Jari tangan Niko membentuk huruf ‘V’. “Cepetan!” teriak Dinda. “Iyyya…!” Niko kembali duduk di samping Dinda. “Gue ceritain dari awal ya….”

Read the rest of this entry »

Ayo menabung, demi masa depan
Ayo menabung, pasti kan berguna
Ayo menabung, ayo kita ke bank

Sosok itu memarkirkan sepedanya di samping tiang lampu. Hanya cukup menyandarkannya, tanpa harus dikunci. Tas yang dibawanya kemudian diletakkan di atas bangku besi yang banyak tersebar di sepanjang trotoar Jl. Asia Afrika. Tinggal pilih saja mau duduk di mana. Pemilihan yang paling diminati adalah spot yang bagus, entah itu latar hotel yang ada di belakangnya atau mungkin tepat di sebelah Monumen Bandung Titik Nol. Pokoknya … kalau sudah mendapatkan spot yang bagus, sosok itu tinggal meletakkan HP yang telah berfungsi sebagai kamera untuk diatur waktunya. Dan … klik. Jadilah sebuah foto digital yang memang sangat diharapkannya.

Lomba-12

Read the rest of this entry »

Nge-date atau berkencan dengan sang belahan jiwa boleh dibilang amat jarang. Mungkin kalau bersama anak-anak, sudah lumayan banyak. Tapi berbeda kalau–catat ya– … hanya berdua. Dan misalnya neh ada kesempatan untuk berkencan, tentu akan diusahakan semaksimal mungkin. Meski jujur, sosok itu tidak terlalu paham bagaimana mempersiapkan kencan yang istimewa. Apalagi kalau sudah berbicara tentang pemilihan tempat dan pemilihan makanan. Ampun, deh. Mending dipilihin saja tempatnya di mana dan makannya sudah diperkirakan apa. Parah, ya? Syukur-syukur gretongan hehehe….

Kuliner-18

Read the rest of this entry »

Kontes Blog Review Jejualan 2015

Archives

Forum Lingkar Pena

Blog Stats

  • 305,475 hits
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 6,010 other followers