Love for Aisyah

Prolog: Ini hanya perpanjangan tangan sosok itu untuk menyebarluaskan sebuah informasi agar kawan-kawan yang diberi rezeki bisa beramal. Di bawah ini adalah postingan dari Mama Kinan sehingga silakan menghubungi apa yang tertera, bukan ke sosok itu. Terima kasih.

Sudah lama sebenarnya niat untuk menulis tentang ini ada dan selalu muncul setiap saat. Namun, belum berani untuk mengungkapkannya dan meminta ijin kepada keluarga bapak Mitra Faris dan berkonsultasi dengan suami saya. Maaf temans, ini adalah posting luar biasa dari Emaknya Kinan. Dan maaf kan saya juga kalo memaksa teman teman sekalian untuk menyimak cerita saya di blog ini. Baru beberapa menit yang lalu saya telp Bapak Mitra Faris kawan saya , saya tanyakan tentang kondisi gadis kecilnya yang sedang sakit. Beliau dengan perasaan yang dari suaranya saya yakin, Suara seorang bapak yang sangat mengkhawatirkan putrinya dengan sangat. Saya hampir menangis mendengar kabar keadaannya, tapi saya harus kuat dan mendengarkan penjelasan pak mitra dengan seksama, saya menelponnya untuk ikut memberikan dukungan doa buat gadis kecilnya. Dan mohon ijin untuk posting tentang cerita ini dan menyertakan photo update nanda Aisyah di blog saya kepada beliau, dan alhamdulilah beliau mengijinkannya. Dan harapan saya semoga posting saya kali ini memberi banyak kebaikan. Mohon Do’a kawan kawan semua untuk kesembuhan nanda Aisyah.

Sedikit pembuka saya akan menyertakan informasi yang diforward rekan kerja saya, tentang Aisyah pada tahun 2010 lalu, dengan sedikit modifikasi dari saya.

Ditempat saya bekerja di ujung pulau Bintan ini, saya mempunyai seorang kawan yang putrinya menderita penyakit Retinoblastoma. Gadis kecil yang cantik itu bernama ”Aisyah Ghaida Ahmad binti Mitra Faris Alkauri Achmad” yang lahir pada tanggal 8 Maret 2009. Ya allah, hanya selisih 5 bulan dengan putriku. Aku tak bisa membayangkan betapa menderitanya gadis cilik yang cantik itu dengan beban penyakitnya. Hati ini rasanya tak tega melihat gambarnya ketika seorang kawan yang menjadi coordinator penggalangan dana di PT dimana kami bekerja ini mengirimkan photonya. Terlebih lagi, kurang dari dua minggu yang lalu saya baru berjumpa langsung dengan gadis kecil ini ketika mengujungi teman yang baru melahirkan. Saya melihatnya digendongan Bapaknya dengan kondisi mata yang membengkak. Ya allah, saya tidak tega melihatnya, iba dan sangat kasihan dengan penderitaannya. Sabar yah nanda Aisyah, semoga nanda aisyah kuat menjalani cobaan Allah ini. Begitu juga untuk keluarga bapak Mitra Faris semoga kuat dengan segala cobaan ini.

Bapak Mitra Faris ayahanda Aisyah sebagai salah satu karyawan di PT kami memang mendapatkan fasilitas asuransi untuk berobat, tapi untuk penyakit nanda aisyah ini tentunya asuransi tidak akan mengcover banyak atau bahkan mungkin sama sekali tidak di cover. Dan kita tahulah berapa penghasilan seorang operator Test di PT dimana kami bekerja ini kalo dibandingkan dengan biaya pengobatan untuk nanda Aisyah. Maka rekan rekan dari MT. Nahl (majelis Ta’lim dari PT. dimana saya bekerja) ini berusaha untuk membantu meringankan beban ayahanda Aisyah dengan penggalangan dana internal maupun eksternal yang diberi nama “LOVE FOR AISYAH”. Sebagai salah satu karyawan di PT ini,dan juga merasakan bagaimana penderitaan seorang gadis kecil dengan penyakitnya ini, maka hati nurani saya terketuk. Saya , biasa nge blog…atau Blog Walking didunia maya, kenapa tidak saya menyampaikan berita ini dan memohon untuk kawan kawan blogger lainnya untuk membantu dengan Doa demi kesembuhan nanda Aisyah. Niat saya ingin membantu seorang kawan yang sedang tertimpa musibah dengan penderitaan putrinya yang mengidap penyakit Retinoblastoma.

Beberapa waktu lalupun kalo tak salah sekitar bulan Desember atau January saya pernah di tag kawan blogger mbak mey dan kak mila tentang nanda Sausan yang menderita penyakit yang sama dengan nanda Aisyah. Tentang Nanda Sausan dari Mbak Mey bisa dibaca disini dan kak Mila bisa dibaca disini. Dan untuk Mbak Mila, alhamdulilah saya juga berhasil menghubunginya dan menanyakan tentang Update terbaru dari ananda Sausan yang alhamdulilah sudah semakin membaik melalui banyak proses juga yang dijelaskan juga lewat telp sama mbak Mila tadi ditelp. Begitupun juga tadi juga saya menceritakan tentang nanda Aisyah ini kepada Mbak Mila. Saya sampaikan juga mohon do’a juga untuk nanda Aisyah. Dan tentunya untuk kedepannya semoga mbak mila bersedia memberikan bantuan apapun itu bentuknya untuk meringankan penderitaan nanda Aisyah.

Terinsipirasi dari blog kak Mila dan Mbak Mey inillah kemudian saya berniat dan memberanikan diri untuk mempostingnya di blog saya tentu saja dengan ijin keluarga Bapak Mitra Faris. Semoga hati nurani kita sebagai seorang manusia, seorang ayah,seorang ibu, teman,sahabat,sebagai sesama blogger terketuk. Dan kiranya dapat memberikan bantuan Doa, saran untuk usaha penyembuhan dan juga sekiranya dapat mendermakan sedikit materi se ikhlasnya untuk biaya perawatan nanda Aisyah. Bapak Mitra Faris dan Umi Aisyah memutuskan kembali ke Yogyakarta (kota kelahiran Bapak Mitra Faris) lagi untuk memeriksakan kondisi nanda Aisyah. Sebagai informasi tahun 2010 bulan Oktober lalu pengangkatan matanya dilakukan di sebuah rumahsakit di Yogyakarta pada saat itu kondisinya Retinoblastoma Stadium 2.

Kemudian beberapa minggu yang lalu mengalami pembengkakan kembali di Mata.Dan hari ini dari kondisi terakhir yang saya dengar langsung dari bapak Mitra Faris hari ini setelah melalui proses pengecekan dirumah sakit mengenai hasil USG MATA ternyata Tumor memang tumbuh lagi bahkan sudah mulai masuk ke OTAK. Operasi sudah tidak bisa dilakukan lagi…jalan satu2 kata dokter harus diKEMOTERAPHY. Kemudian Pak Mitra dari update lewat telp barusan bercerita kepada saya, bahwa untuk melakukan Kemoteraphy saat ini rasanya belum memungkinkan. Bengkak dimata semakin hari menurut beliau semakin besar. Nanda Aisyah sampai saat ini masih belum mau makan dan kondisinya melemah. Melihat kondisinya yang sekarang inilah yang membuat beliau tidak tega untuk melakukan Kemotherapy lagi untuk Aisyah. Jadi sementara ini masih menggunakan pengobatan herbal. Begitu kurang lebih dari yang saya dengar lewat penggalan percakapan di telp hari jumat siang setelah jam makan siang. Dibawah ini photo update terbaru dari nanda Aisyah.

Dalam postingan ini saya tidak akan menyertakan data-data lengkap dari Bapak Mitra Faris dan Nanda Aisyah akan tetapi seandainya kawan kawan semua yang ingin tahu lebih detail dan juga ingin mengetahui informasi-informasi yang dibutuhkan bisa email ke email saya arti97@yahoo.com atau koment di postingan ini.Insyaallah saya akan menjawab dan memberikan data yang dibutuhkan. Atau juga kalo mau lebih langsung lagi bisa menghubungi bapak Mitra Faris, yang nomer telpnya sudah saya lampirkan dibawah ini. Yang terpenting dari postingan diluar biasanya ini, saya mohon do’a nya untuk ananda Aisyah dan mungkin juga saran saran yang mungkin bisa diberikan untuk Bapak Mitra Faris demi kesembuhan putrinya nanda Aisyah. Sekecil apapun dan dalam bentuk apapun bantuan kawan kawan tentunya akan sangat bermanfaat dan semoga Allah SWT membalas budi baik kawan kawan semua.[]

20 thoughts on “Love for Aisyah

  1. Terimakasih sekali bang Aswi mau ikut menyebarkan informasi “Love For Aisyah”, Insyaallah sangat bermanfaat. Saya yakin dengan kekuatan Do’a, semoga dengan semakin banyak yang mendoakan untuk kesembuhan nanda Aisyah, Allah mengabulkannya *amien

  2. astaghfirullah….memprihatinkan sekali kondisinya. Semoga allah memberi kesembuhan yang baik….

  3. Subhanallah,,,kasihan seX ya mbak,,smoga ortu n nanda aisyah d beri kekuatan n kesabaran oleh ALLAH S.W.T…Amin ya Rabb……

  4. kl mau d share d fb atau twet g mana caranya mbak ???
    X aja ada yang tergerak hati nya ingin membantu,,,,,

  5. Salam
    Sepertinya saya terlambat membaca postingan ini….Mitra Faris saya kenal, karna kami pernah satu perusahaan meskipun beberapa bulan.

    Insyaallah saya akan mencoba untuk menyebar luaskan kabar in kepada teman2, semoga saja bisa berjalan dengan lancar.

  6. >> IbuDini : Salam kembali. Tidak ada kata terlambat, Bu, insya Allah bermanfaat kalau Ibu turut menyebarluaskan kabar ini ^_^

  7. Semoga ananda aisyah di berikan kesembuhan oleh Allah SWT,, dan tumbuh sehat seperti anak2 yang lain se usia nya,, amin,, dan juga semoga sdra Mitra faris sekeluarga di berikan kekuatan iman dan ketabahan dalam menerima ujian ini,,semoga segala usaha beliau dimudah kan sama Allah SWT dan anak beliau Aisyah sembuh dari penyakit yang diderita nya saat ini,, aamiin

  8. bang Aswi, terimakasih atas bantuannya menyebarluaskan informasi tentang Love for Aisyah. Kita telah berusaha semaksimal yang kita bisa untuk membantu,dan begitupun keluarga bapak mitra Faris telah berusaha sekuat tenaga secara maksimal untuk pengobatan nanda Aisyah. dan Akhirnya Allah SWT yang memutuskan takdirnya.
    Kabar duka bang aswi, hari ini kurang lebih jam 4.30 Ananda Aisyah berpulang ke Rahmatullah.
    ada dipostingan saya :
    https://artyakinanthi.wordpress.com/2011/05/09/selamat-jalan-nanda-aisyah-love-for-aisyah/

    Atas bantuan kawan kawan saya pribadi dan mewakili keluarga bapak mitra faris Alkauri Achmad mengucapkan beribu ribu terimakasih atas Do’a, bantuan moril dan materiil untuk Nanda Aisyah. Semoga Nanda Aisyah diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT * Amien

  9. >> mama-nya Kinan : Innalillahi … T_T Kita memang hanya bisa berusaha, selebihnya ada di Tangan Sang Maha. Allahummafirlahaa warhamhaa wa’afihi wafuanhaa …

Leave a comment