Lari-Lari Cantik

Lari itu sehat
Lari itu cantik
Yang cantik akan semakin sehat
Yang sehat akan semakin cantik

Ngomongin lari lagi, deh. Gak papa, yang penting kan tujuannya sehat. Siapa pun pasti sepakat bahwa sehat itu mahal setelah mengetahui bagaimana rasanya sakit. Bahwa sehat itu wajib bagi semua orang, termasuk kamu. Lari itu olahraga paling murah. Lari itu dasarnya olahraga setelah jalan. Gak harus punya sepatu mahal. Nyeker atau tanpa alas kaki juga bisa. Yang penting kemauan. Tinggal lari aja. Gitu aja kok, repot.

Continue reading “Lari-Lari Cantik”

#MariLari Yuk!

MariLari-1

@ninityunita penulis skenario film #MariLari
berlari 21 km rute BKT-TMII belum lama ini #mamarunners

Lari?! Bagi sebagian orang memang berat. Berat di mananya? Tentu dianggap berat karena tidak ada fasilitas yang nyaman di sana, seperti tidak ada kendaraan seperti halnya bersepeda atau tidak ada fasilitas mewah layaknya berenang. Pokoknya modalnya dengkul aja, dan kemudian mencapek-capekan diri sendiri. Bagi yang suka fitness atau olahraga di ruangan mungkin sudah biasa, karena fasilitasnya masih dianggap mewah alias lari di atas treadmill. Kecepatan bisa diatur-atur sendiri, bisa nengok kanan-kiri siapa tahu ada yang bening, lalu pulangnya seger karena mandi air hangat. Kurang lebih seperti itu. Berat.

Continue reading “#MariLari Yuk!”

HBD, Aki Niaki!

Aki Niaki

“Ehhh … aku lari tuh mulai 2010, awal 2010. Jadi awalnya Jumat, sebetulnya sudah lama tahu bahwa lari itu olahraga yang mau banget aku lakuin. Cuma karena tahu ada asma dan bronchitis, dan sebelumnya pernah coba lari-lari kecil atau segala macam atau waktu aku sekolah … kayaknya cepet capek. Dari situ saya tahu saya pikir saya udah nggak ada peluang untuk lari. Nah, 2010 itu saya coba konsultasi ke dokter sebelumnya, alhamdulillah ya tersendat sih memang tapi sebulan pertama udah lumayanlah ada progres ya. Yang tadinya seratus meter udah sesak kali ini udah satu kilo dua kilo. Dua bulan kemudian udah bisa lari sepuluh….”

Continue reading “HBD, Aki Niaki!”